Sabtu, 11 April 2009

Apakah Kamu Ingin Berubah?

Ngomong-ngomong soal berubah, bukan berubah jadi super hero ya maksud saya perubahan dalam diri kita yang lebih baik.

Nulis tentang perubahan memang mudah tetapi untuk sebagian orang melakukan perubahan itu tidak gampang, kembali pada diri kita masing-masing apakah kita ingin hidup terbelenggu dengan kata “Stress”, jika Anda ingin hidup anda lebih berarti, saya punya tip’s yang mungkin dapat Anda lakukan.


1. Tingkatkan Kesadaran Diri Anda. Keluarlah dari kegiatan rutin sejenak. Lihat sekeliling Anda dan perhatikan situasi yang terjadi sekitar Anda, bacaan Anda, teman-teman Anda, rekan sekerja Anda , pesaing Anda. Temukan diri Anda sendiri. Di mana saya sekarang? Apa yang saya inginkan untuk masa depan saya?

2. Perluas Pengetahuan Anda . Beranikan diri Anda sendiri untuk bersikap positif, baca buku lebih banyak, majalah. Ikuti kursus, pengembangan diri, ikuti trend yang sedang berkembang.
Tingkatkan Pemahaman Anda. Bergabunglah dengan organisasi, ikuti seminar dan diskusi.
Usahakan untuk dapat merubah Persepsi Anda. Tentukan target Anda, tetapi bersikap rasional dan asertif.

3. Yakinkan Diri Anda sendiri. Cari referensi dan mantapkan diri Anda untuk melangkah maju.
Sesuaikan Sikap Anda . Tanyakan teman-teman Anda, sanak saudara apakah mereka melihat perubahan pada diri Anda.

4. Langkah berikut : Ubahkan Perilaku Anda. Katakan “Tidak” kalau Anda tidak setuju. Jangan berpikir bahwa Anda dapat menyenangkan semua orang. Tetaplah pada tindakan Anda dengan sikap yang fleksibel/tidak kaku yang diterima oleh lingkungan Anda.

*Saya bukannya mau menggurui, tapi setidaknya berbagi pengalam ga' salah kan...

Komentar :

ada 0 komentar ke “Apakah Kamu Ingin Berubah?”

Posting Komentar

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN