Minggu, 19 April 2009

About OS Community


Hai sob posting lagi nih , kali ini saya angkat dari sebuah komunitas lokalnya anak Makassar...

Sebuah komunitas IT yang dinamakan OS Community (OURSKILL COMMUNITY), komunitas ini adalah sekumpulan pemuda yang cinta akan dunia source code yang free dan open source.

Sebenarnya kommunitas ini dulunya dinamakan OS (Otak Sampah) yang didirikan pada tanggal 19 Februari 2007, perintis pertama dari kommunitas ini adalah : Muh. Ikhsan, Akram, Syarif, Awal, Dedet namun dengan seiring berjalannya waktu selama setahun nama dari OS sendiri dirubah menjadi OS COMMUNITY motto: Up-Grade Your Skill dengan pengembang baru yaitu : Kamal (saya sendiri), Muh. Ikhsan, Syarif, Utam, Ase, Adi. Sedang sebagian perintis pertama pindah ke luar kota tetapi ikatan komunitas ini masih tetap erat. Saat ini OS Community memiliki anggota internal sebanyak 20 orang Junior angkatan 2008/2009 yang direkrut dari sebuah kampus dimana tempat kami bergelut dengan dunia IT (STMIK Dipanegara Makassar)

Mau tau lebih lanjut tentang OS COMMUNITY saat ini?


Seutas Kata dari OS Community

Kami adalah sekumpulan orang-orang yang cinta akan pengetahuan yang tak terbatas. Ingin terus meningkatkan seni dalam berfikir untuk mengisi otak yang masih memiliki ruang kosong. Kami selalu mencari arti cinta dan persahabatan dalam sebuah source code dari jaringan otak dan meramunya dengan seni bahasa yang bertingkat. Kami mungkin tak akan bisa memetik bintang dengan aliran pulsa yang berenergikan listrik. Namun kami akan menciptakan sebuah lentera kecil dengan bahasa yang berlogika yang nantinya akan berguna sebagai monitoring kita agar tak tersesat menuju langit tinggi tak terbatas dan luasnya dunia yang tak bersudut. Segalanya menjadi untaian program dari kami yang merunduk dengan mata sayup yang terus meneriakkan “UP GRADE YOUR SKILL” untuk kamu yang mempunyai nafas tapi tak bernyawa

Visi
Menaklukkan dunia dengan Alur Logika/Flowchar
Misi
1. Membangun sebuah komitas yang free dan opensource
2. Sharing ilmu IT untuk masyarakat umum
3. Meningkatkan kualitas IT kami (OS Community)


1 komentar:

  1. Mengikuti suatu komunitas itu perlu, akan ada manfaat. dan yg paling penting itu ajang sosialisasi. Hehe. smg tdk basi. Have a fun from your community.

    BalasHapus

 

© 2009 Fresh Template. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN